|| BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN MOHON MAAF APABILA MASIH TERDAPAT BANYAK KEKURANGAN HUBUNGI ADMIN BILA TERDAPAT LINK DOWNLOAD YANG ERROR |TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA ||

Cara Daftar Blog Ke Alexa

Alexa adalah salah satu website penyedia layanan ranking blog atau website. Kita tahu bahwa traffic alexa sangat mempengaruhi popularitas dan juga perkembangan dari sebuah website di mata search engine. Nah, karena traffic dari Alexa sangat berpengaruh sekali terhadap website atau blog kita, maka kita perlu melakukan submitasi ke Alexa. Ini kita lakukan dengan harapan website atau blog dapat cepat terindex oleh mesin pencari.
Dan juga kita memberitahukan kepada Alexa bahwa website dengan namadomain.com telah memproklamirkan diri terjun dalam kancah perang SEO.

Dengan kita mendaftarkan blog ke Alexa, semakin memudahkan alexa untuk mengupdate traffic dari Alexa tersebut. Dan sebagai bukti bahwa anda adalah pemilik blog tersebut. Lalu bagaimanakah cara mendaftarkan blog ke Alexa ?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog ke Alexa.

1. Buka atau kunjungi website Alexa
2. Lalu klik menu Edit Site. Nanti anda akan di bawa ke halaman user login dari Alexa, jika anda belum punya akun silahkan register dulu.
3. Selanjutnya lihat email anda dan buka email konfirmasi keanggotan anda dari Alexa.
4. Setelah konfirmasi, klik ulang menu Edit site. Masukkan data-data website atau blog anda disini.
5. Selanjutnya lakukan verifikasi blog anda tersebut.
Verifikasi ini bisa anda lakukan dengan 3 cara, pilih salah satu saja :
Pertama, dengan Meta tag. Copy paste meta tag yang diberikan oleh alexa di antara tag <head> dengan </head> pada template blog anda.

Kedua, dengan upload di root blog anda. Buat sebuah file format .txt dengan notepad, copy paste meta tag ke dalam file tersebut dan buat nama sesuai intruksi dari alexa. Lalu upload file tersebut di root blog anda dalam hosting yang anda gunakan.

Ketiga, yaitu dengan cara konfirmasi melalui email.
6. Setelah anda pilih dan lakukan salah satu cara verifikasi di atas, kemudian klik tombol verifikasi.

Sekarang blog anda telah terverifikasi oleh Alexa. Ini merupakan sebuah bukti bahwa anda adalah pemilik website tersebut.

Ok, semoga artikel tentang cara daftar blog ke Alexa ini bermanfaat untuk kita bersama.





Artikel Terkait:

komentar

0 Responses to "Cara Daftar Blog Ke Alexa"

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!